Menu Close

Cara Keluar Dan Menghapus Grup WA Walau Bukan Admin Terbaru

Cara Keluar Dan Menghapus Grup WA

Rerata dari pemakai WhatsApp tentu sudah memahami langkah membuat group di WA, tetapi taukah kalian langkah hapus atau keluar group walaupun kita bukan admin?

Salah satunya feature yang paling saya gemari ialah Group WA, karena di dalamnya kita dapat berjumpa dan berbicara dengan rekan pada sebuah aliran bersama yang lain yang sudah jadi anggota group.

Pada intinya group WA dibikin untuk kumpulkan beberapa orang yang satu hoby, alumni atau organisasi di mana ulasannya sama. Tetapi ada pula beberapa anggota yang out of topic bergurau di dalam group.

Tetapi yang paling membuat kecewa ialah saat kita dipertambah ke beberapa grup tidak terang seperti toko online, informasi hoaks dan beberapa grup yang dibikin oleh orang tidak bertanggungjawab sebagaimana untuk menipu orang-orang dengan berpura-pura jadi penjual ponsel.

Lalu bagaiman langkah keluar dan hapus group WA secara tetap walaupun kita bukan admin? Akan kami terangkan di bawah ini.

Langkah Hapus Group WhatsApp dan Keluar

Lebih dulu akan saya terangkan jika kita bukan admin jadi tidak dapat kita hapus secara tetap group itu, karena masih tetap yang mempunyai hak hapus group ialah adminnya.

Pertama kita bukan program whatsapp, lalu kita masuk ke group itu

Click di bagian nama group seperti di bawah ini

Tentukan tombol Keluar group yang warna merah

Kemudian kalian akan disuruh untuk verifikasi apa betul-betul ingin keluar group? Lantas tentukan KELUAR

Kemudia kalian dapat hapus group wa itu dari penampilan chat di WhatsApp kalian dengan pilih Hapus group

Pada tahapan ini kalian akan ditanyakan apa ingin hapus group dan file media seperti photo, pesan suara dan video yang sempat dibagi dalam group? Silakan contreng pilihan itu lalu click HAPUS

Dengan demikian group itu tidak ada kembali di penampilan WA kalian dan file-file yang sempat di unggah di dalamnya akan dihapus secara tetap.

Apa ada alternative lain untuk keluar group WA?

Langkah lain untuk keluar group WA dengan mengontak admin dan minta ia untuk meng-kick contact kalian dari group, dengan demikian kalian akan dikeluarkan secara automatis.

Siapa yang dapat hapus group WA?

Telah saya sebut jika anggota tidak dapat hapus group wa, yang dapat hapus group wa hanya admin. Meskipun admin itu bukan pembikin group khusus (dipilih menjadi admin oleh pembikin group) karena itu admin itu masih tetap “dapat” hapus group secara tetap.

Bagaimanakah cara keluarkan semua anggota group WA?

Bila kalian ingin hapus group wa secara tetap dengan bersih, sebaiknya kerjakan dahulu penghilangan semua anggota dengan lakukan kick satu-persatu anggota group.

Tetapi ketentuannya kalian telah jadi admin, jadi meminta ke rekan sebagai admin untuk mengusung kalian jadi admin di dalam group itu. Lantas kick semua anggota dan hapus tetap group itu.

Ringkasan

Menurut sumber https://marijang.id/, Bila kita ingin hapus group wa dari penampilan chatting kita, pertama kali yang perlu kita kerjakan ialah keluar lebih dulu dari group itu seperti beberapa langkah yang telah kita beri di atas.

Mudah-mudahan langkah hapus group wa pada artikel ini dapat menolong kalian, apabila ingin ada yang ditanya dapat dengan memberi komentar di website ini.