Menu Close

Download WeChat APK All Version (Android, iPhone)

Download WeChat APK All Version (Android, iPhone)

Penggunaan komunikasi tidak ada habisnya. Aplikasi lain yang sedang berkembang adalah WeChat APK. Saya belum pernah mendengarnya? Bahkan, aplikasi ini sangat populer di China. Orang Indonesia sering menggunakan WeChat untuk berkomunikasi dengan kerabat mereka di sana.

Sekilas, aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent ini hampir tidak berbeda dengan aplikasi messaging lainnya seperti Line, BBM, dan Co. WeChat merupakan aplikasi lintas platform yang dapat digunakan baik di PC maupun di smartphone.

Meski dibuat di China, Anda tidak perlu khawatir dengan bahasa defaultnya. WeChat juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Selain itu, beberapa fitur menarik membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan. Apa karakteristik mereka? Berikut wawancaranya di rumahkeadilan.co.id

Sekilas tentang WeChat

WeChat APK adalah aplikasi untuk mengirim pesan, foto, video, pesan suara, dan banyak lagi. Menariknya, aplikasi ini berfungsi di Android dan iOS.

Dengan WeChat Anda tetap berhubungan dengan pengguna lain di dalam dan luar negeri.

Daya tarik utama dari aplikasi ini adalah fungsi petunjuk. Apa itu shaker? Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke pengguna acak. Dengan cara ini Anda mungkin memiliki kesempatan untuk terhubung dengan orang-orang dari daerah lain. Sangat menarik bukan?

Untuk menggunakan aplikasi WeChat, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Jika Anda pengguna WhatsApp, proses pembuatan akun di aplikasi ini hampir sama. Aplikasi akan meminta tautan ke nomor telepon Anda.

Cara mendaftar WeChat APK

Proses pendaftaran WeChat selesai hanya dalam 5 langkah. Gunakan koneksi internet yang stabil agar waktu instalasi tidak lama. Ikuti tutorial di bawah ini untuk menginstal WeChat di ponsel Anda:

Unduh aplikasinya

Unduh aplikasi WeChat dari tautan di atas. Pilih tautan Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Tunggu hingga aplikasi berhasil diinstal. Jika ya, jalankan WeChat.

Buat akun dengan nomor telepon

Pada menu utama aplikasi terdapat dua pilihan menu yaitu Login dan Register. Klik tab Daftar jika Anda belum memiliki akun. Masukkan nomor telepon pribadi Anda di kolom yang tersedia. Atau, Anda dapat masuk ke WeChat menggunakan akun Facebook pribadi Anda.

Isi formulir informasi pribadi

Setelah memilih tab “Sign Up”, segera isi formulir yang disediakan dengan informasi pribadi Anda. Data yang diperlukan meliputi nama lengkap, wilayah dan negara, nomor telepon dan kata sandi. Jika semua detail telah dimasukkan, langkah selanjutnya adalah mengunggah foto profil akun Anda.

Jika detail yang dimasukkan cocok, klik tab Daftar dengan Nomor HP untuk melanjutkan.

jaminan keamanan

Langkah ini cukup kuat. Ada sejumlah metode verifikasi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Setelah menyelesaikan langkah sebelumnya, Anda akan disajikan kebijakan privasi WeChat. Setelah membaca konten, klik Terima Kebijakan Privasi. Kemudian klik Berikutnya.

Pemeriksaan keamanan pertama adalah untuk memecahkan teka-teki. Verifikasinya mudah, cukup ikuti petunjuk aplikasi.

Untuk verifikasi kedua, WeChat akan meminta Anda untuk menghubungi teman yang terdaftar untuk memverifikasi kode batang. Untuk melakukannya, klik ikon dan kemudian klik Pindai. Pindai kode batang di ponsel Anda.

Jika berhasil, Anda akan diberi tahu dengan kode konfirmasi. Masukkan kode saat diminta. Kemudian klik Berikutnya.

Cara menggunakan Web WeChat untuk PC

APK WeChat tersedia tidak hanya dalam bentuk aplikasi tetapi juga melalui browser di komputer dan laptop tanpa mengunduh perangkat lunak tertentu.

Penggunaan versi web sama dengan WhatsApp Web, menariknya versi web dapat berjalan di berbagai browser. Berikut panduan mengaktifkan WeChat Web di komputer atau laptop:

  • Buka browser di perangkat. Kemudian ketik https://web.wechat.com di kotak pencarian.
  • Kode QR akan muncul, pindai kode dengan fungsi pindai di aplikasi WeChat.
  • Anda sekarang dapat mengirim pesan dan media lain melalui komputer dan laptop.
  • Sayangnya, Web WeChat hanya tersedia dalam bahasa Cina dan tidak dapat dikonversi ke bahasa lain. Jika
  • Anda sering menggunakan versi aplikasi ini, ini seharusnya tidak menjadi masalah besar. Pastinya Anda sudah mengetahui fungsi menu-menu yang ada di dalam aplikasi.

Tips mengatasi pendaftaran gagal

Karena proses verifikasi keamanan yang ketat, tidak jarang orang gagal dalam langkah ini. Apalagi jika Anda tidak memiliki teman yang menggunakan APK WeChat. Namun jangan putus asa, dengan 2 tips ini Anda bisa mencoba menyelesaikan masalah dengan cerdas, yaitu:

1. Untuk mengganti kartu SIM

Jika Anda sering gagal dalam pemeriksaan keamanan. Tips lain yang patut dicoba adalah mengganti kartu SIM ke kartu Telkomsel. Itu juga menggunakan ponsel yang belum pernah digunakan untuk menginstal APK WeChat.

2. Kirim laporan

Tips di atas masih belum menyelesaikan masalah Anda? Coba tips kedua. Ikuti panduan ini untuk memperbaiki kesalahan registri:

  • Buka browser di ponsel, laptop, atau komputer Anda. Kemudian buka halaman keluhan WeChat. Klik halaman di atas untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, tentukan sistem operasi yang Anda gunakan. Untuk pengguna iPhone, pilih iOS. Selama platform Android, tetap pilih Android.
  • Pada kolom selanjutnya, pada kolom Negara Asal, pilih Indonesia.
  • Pilih Pendaftaran Akun dari menu kategori. Kemudian pilih jenis masalah kode SMS tidak dapat diterima.
  • Jelaskan masalah Anda dengan bahasa yang mudah dipahami dan ringkas. Tekankan bahwa Anda adalah
  • pengguna baru dan mengalami masalah saat masuk.
  • Kemudian isi kolom pertama dengan nomor telepon yang terdaftar. Jangan lupa masukkan kode +62 di awal.
  • Kemudian masukkan alamat email Anda di kolom berikutnya.
  • Baca kembali isi formulir pengaduan. Koreksi jika ada typo. Kemudian kirimkan formulir Tunggu tanggapan dari WeChat.