Menu Close

Fitur Andalan Aplikasi Signal

Fitur Andalan Aplikasi Signal
Sinyal ialah alternative aplikasi perpesanan yang belakangan ini populer. Bertambahnya pemakainya semakin naik beberapa pekan terakhir. Ini terkait dengan diterapkannya syarat privacy baru WhatsApp yang mengatakan data pemakai sekarang bisa dibagi ke Facebook. Tidak kalah atas WhatsApp, Sinyal kenyataannya sediakan beberapa fitur yang lebih bagus dan sama dengan aplikasi punya Facebook itu. Nach, berikut ialah 5 fitur unggulan dalam aplikasi Sinyal yang penting Anda kenali, seperti diambil dari BGR.

1. Group video call di desktop

Berlainan dari WhatsApp, Sinyal tawarkan opsi untuk lakukan group video call di piranti netbook atau PC. Langkah lakukan video call di group Sinyal juga termasuk lumayan gampang. Kamu perlu pilih contact, menambah nama ke group, dan click icon video call.

2. Enkripsi End-to-End

Serupa dengan WhatsApp, semua chat (pesan) yang dikirimkan atau diterima di Sinyal telah terenkripsi end-to-end. Ini memiliki arti semua pesan yang dikirimkan cuman kelihatan oleh kamu dan musuh chatting, tidak dapat disaksikan oleh perusahaan atau siapa saja juga.

3. Kaitkan Beragam piranti

Pemakai bisa menggunakan atau terhubung Sinyal di beberapa piranti sebanyak-banyaknya, tidak seperti WhatsApp. Kamu bisa memakai Sinyal di handphone, netbook, tablet, atau piranti lain dalam saat yang bertepatan.

4. Dark Model

Seperti aplikasi yang ada sekarang ini, Sinyal sediakan pilihan untuk mengganti penampilan dalam model dark atau light. Kamu bisa aktifkan fitur ini dengan mengaksesnya di menu Settings > Appearance, dan aktifkan dark/light model.

5. Pertanda telah dibaca

Sama dengan WhatsApp, Sinyal ada juga pilihan untuk memberitahu musuh berbicara pesan mereka telah dibaca. Fitur ini dapat diaktifkan atau tidak diaktifkan jika memang dibutuhkan. Langkah aktifkan, masuk pada menu Settings > Privasi > dan mencari di tab Communication. Disamping itu, fitur Typing indicators ini bisa diaktif atau tidak diaktifkan untuk menyaksikan apa kamu atau musuh berbicara di Sinyal sedang menulis (typing). Sumber: