Menu Close

Samsung Display mulai produksi massal layar laptop OLED

samsung-display

Samsung Display Produksi massal layar laptop OLED 90Hz

samsung-display

Samsung Display Co memulai produksi massal layar OLED laptop dengan kecepatan refresh 90 Hz pada hari Kamis, menurut Yonhap.

Samsung Display, anak perusahaan Samsung Electronics Co. Laptop 14 inci terbaru Zenbook dan Vivobook Pro dari ASUS memiliki panel OLED dengan refresh rate 90 Hz.

Kecepatan refresh menunjukkan seberapa sering layar menampilkan gambar baru dalam satu detik. Kecepatan refresh yang tinggi memastikan pergerakan yang lancar di layar, tetapi membutuhkan kinerja dan kinerja grafis yang lebih tinggi.

“Panel OLED merespons jauh lebih cepat daripada panel LCD dan dapat menampilkan gambar yang tampak lebih alami dengan kecepatan refresh yang lebih rendah daripada panel LCD,” kata Samsung.

Samsung Display mengatakan panel OLED 90Hz memiliki panjang blur 0,9mm selama pengujian, meningkat 10 persen dibandingkan dengan panjang blur panel LCD 120Hz saat memutar video.

Saat ini, Samsung adalah pemasok utama panel OLED untuk produsen laptop global termasuk ASUS, Lenovo, Dell, HP, dan Samsung Electronics. Samsung Display diperkirakan akan mengirimkan sekitar 6 juta unit panel OLED tahun ini.

Sebelumnya, peneliti pasar Display Supply Chain Consultants (DSCC) memperkirakan pasar global notebook OLED akan tumbuh menjadi 9,4 juta unit dengan omzet 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 15,6 triliun pada 2023.

“Kami berharap Samsung Display akan tetap agresif dengan notebook OLED untuk menangkal tantangan MiniLED,” katanya.

Sumber :