Menu Close

Simbol di Android 12 Ini Akan Muncul Jika Ada Yang Mencoba Memata-Matai

Google mengingatkan juta-an pemakai Android mereka saat ada program tertentu yang peluang memata-matai mereka. Ini dilaksanakan dengan sebuah feature baru di Android 12 yang hendak memberi teguran ke pemakai, saat mikrofon atau camera mereka diaktifkan oleh program.

Feature ini serupa dengan feature peringatan yang sudah berada di pesaing, yaitu Apple iPhone. Feature ini barusan dipertambah pada mekanisme operasi mobile terkini Google yakni Android 12. Untuk pemakai yang tidak mempunyai Android 12, pemberitahuan itu tidak kelihatan. Tetapi cuman sebuah tanda baru yang hendak ada di samping sudut atas kanan monitor handphone pemakai.

Simbol di Android 12 Ini Akan Muncul Jika Ada Yang Mencoba Memata-Matai

Pemakai nanti akan menyaksikan icon camera atau mikrofon saat program tertentu berusaha untuk terhubung ke-2 feature itu. Penyempurnaan ini diperuntukkan untuk menolong dalam menahan program merekam atau bahkan juga menyaksikan pemakai lewat camera.

Pemakai akan memperoleh daftar atau log berkenaan program mana yang mempunyai akses ke camera, mikrofon atau lokasi dan kapan kejadian itu terjadi. Info akan ada di halaman Privasi Dasbor yang baru yang ada pada bagian Settings.

Untuk sekarang ini, memang memungkinkannya untuk menonaktifkan mikrofone atau camera lewat halaman Quick Settings. Perlu dicatat jika icon yang ada itu nanti tidak berarti terjadi suatu hal yang betul-betul memberikan ancaman atau mencemaskan.

Google yakni Android 12

Karena, beberapa program memang memerlukan akses ke camera atau mikrofon dengan teratur, seperti Instagram. Yang penting dicemaskan ialah saat yang minta akses itu ialah program yang aneh, yang kemungkinan tak pernah dijumpai oleh pemakai.

Sejauh ini ahli jagat maya sudah mengetahui dan ungkap ada beberapa program beresiko yang memperoleh akses ke camera dan mikrofon tanpa kesepakatan pemakai, dan ditujukan pada beberapa hal yang memberikan ancaman .

Maka dengan tingkatkan ke Android 12 sebagai salah satunya langkah untuk menghindar kondisi beresiko ini.

Bila pemakai curigai ada program yang terhubung camera atau mikrofon, karena itu dianjurkan untuk mengecek pada ijin program yang berada di halaman Settings.

Pemakai akan secara mudah menampik program tertentu untuk terhubung mikrofon atau camera. Atau juga bisa, bila pemakai betul-betul cemas, hapus program itu dari handphone sebagai opsi yang lebih bagus.

Lihat Juga:

rumus.co.id
rumusrumus.com
materibelajar.co.id
rumusbilangan.com
majalahpendidikan.com
pelajarindo.com
resonansi.id
rsiarespati.co.id
tiarakasihbunda.co.id
rumussoal.com
audiopromedia.co.id