Menu Close

Review Spesifikasi Samsung A10s, Hp Di Bawah 2 Jutaan

Review Spesifikasi Samsung A10s, Hp Di Bawah 2 Jutaan

Review Spesifikasi Samsung A10s, Hp Di Bawah 2 Jutaan

Review Spesifikasi Samsung A10s, Hp Di Bawah 2 Jutaan

Dikenal dengan produk elektroniknya yang canggih dan berkualitas, Samsung meluncurkan smartphone entry-levelnya, Samsung A10s, pada September 2019. Seri smartphone ini merupakan formasi terbaru dari seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy A10. Samsung telah memperbarui beberapa spesifikasi Samsung A10s agar lebih dipoles.

Kapasitas baterai dan kamera meningkat secara signifikan. Selain itu, smartphone ini menggunakan prosesor Helio P22 dari Mediatek dan teknologi kamera ganda. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu jauh dari seri sebelumnya. Mau tahu seperti apa spesifikasi Samsung A10s? ayo periksa

Perusahaan elektronik asli dari Korea Selatan, Samsung selalu merilis smartphone berkualitas tinggi. Salah satunya adalah smartphone seri Samsung A10s. Ponsel ini berisi ponsel low-end terbaru. Jika shopbacker mencari ponsel entry-level, Samsung A10s bisa menjadi pilihan. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui spesifikasi Samsung A10s terlebih dahulu.

Dimensi casing: 157 x 75,8 x 7,8 mm
Layar: Layar IPS Infinity-V dengan ukuran 2 inci, resolusi HD atau 720 x 1520 piksel
Memori: 2GB
ROM: 32GB, dapat menambahkan memori eksternal hingga 512GB
Kamera depan: 8 megapiksel dengan aperture f2.0
Kamera belakang: 13 megapiksel dengan bukaan f1.8 dan 2 megapiksel dengan bukaan f2.4
Koneksi: Micro USB 2.03 dan jack audio 5mm
Prosesor: Helio P22 oleh Mediatek, kecepatan inti Octa 2GHz, 1,5GHz
Perangkat Lunak: Android 9.0 Pie plus One UI
Baterai: 4,000mAh
Biometrik: Sensor sidik jari belakang dan pengenalan wajah
Warna: Merah, Hijau, Biru dan Hitam

Keunggulan Samsung A10s

Apakah Anda melihat spesifikasi lengkap di atas? Mari kita bahas manfaatnya lebih lanjut. Mulai dari desain, layar, kamera, performa dan kapasitas baterai.
1. Desain elegan dan ramping dengan tampilan Infinity V
Desain elegan dan ramping dengan tampilan Infinity V
Desain elegan dan ramping dengan tampilan Infinity V. Sumber gambar: samsung.com

Salah satu keunggulan Samsung A10s adalah desainnya yang elegan dan ramping. Produk Samsung ini mengusung konsep desain layar Infinity V Display dan hadir dalam bodi ramping dengan dimensi keseluruhan panjang 156,9 mm, lebar 75,8 mm, dan tebal 7,8 mm.

Dengan berat 168 gram, desain dan ukuran ini sengaja dirancang agar pas di tangan Anda. Selain itu, ponsel dilengkapi dengan layar 6,2 inci dengan resolusi HD, atau 720×1520 piksel. Resolusi layar ini memudahkan ShopBackers untuk menonton streaming langsung atau membaca artikel online tanpa menyakiti mata mereka.

Smartphone ini juga memiliki desain yang elegan. Bagian belakang ponsel terbuat dari plastik mengkilap berwarna cerah. Selain itu, warna yang ditawarkan pun sangat bervariasi, sehingga Anda bisa memilih warna sesuai dengan kepribadian Anda. Warna desain terdiri dari merah, hijau, biru dan hitam.

Tampilan belakang ponsel Samsung ini terdiri dari dua kamera lengkap dan dengan LED flash. Di bagian tengah bodi smartphone terdapat pemindai sidik jari belakang (fingerprint sensor) sebagai sistem keamanan biometrik. Pada bagian depan, bodi ponsel didesain dengan notch berbentuk V untuk membuat tampilan Samsung A10s semakin stylish dan keren.
2. Performa lebih cepat
Performa lebih cepat
Performa lebih cepat. Sumber gambar: samsung.com

Samsung Galaxy A10s memiliki prosesor octa-core 2GHz dan chipset Mediatek Helio P22. Mengganti prosesor semakin meningkatkan kinerja Samsung Galaxy A10s dibandingkan seri Samsung Galaxy A10.

Meski menggunakan chipset Mediatek, performa ponsel Samsung ini tak kalah cepat. Selain itu, Mediatek mengklaim bahwa chipset Mediatek Helio P22 dapat menghemat konsumsi daya dibandingkan dengan chipset dari merek lain.

Untuk menunjang performanya, Samsung membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 2 GB. Semua spesifikasi tersebut memudahkan Anda untuk melakukan multitasking dalam waktu yang bersamaan.

Untuk menangani berbagai pekerjaan standar, ponsel ini cukup mumpuni. Di sisi lain, ponsel ini tidak direkomendasikan untuk para gamer. RAM dengan kapasitas 2GB kurang kompatibel untuk memproses berbagai game 3D online.

Spesifikasi Samsung A10s lainnya yang membuat performa lebih mulus adalah penggunaan sistem operasi Android Pie 9.0. Sistem operasi ini dapat meningkatkan kinerja ketika prosesor bekerja secara independen atau melakukan multitasking.

Sumber :