Menu Close

Ini Empat Strategi Xiaomi Kuasai Pasar Indonesia 2022

Ini Empat Strategi Xiaomi Kuasai Pasar Indonesia 2022

Ini Empat Strategi Xiaomi Kuasai Pasar Indonesia 2022

Ini Empat Strategi Xiaomi Kuasai Pasar Indonesia 2022

Xiaomi menyambut tahun 2022 dengan serangkaian strategi untuk tumbuh bersama penggemar Xiaomi di Indonesia. Pencapaian yang diraih di Indonesia sepanjang tahun 2021 telah memberikan dorongan penting bagi Xiaomi untuk tumbuh dan mendominasi di tahun 2022.

“Empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia di tahun 2022 sebagai pilihan cerdas bagi penggemar Xiaomi adalah memperkuat portofolio produk kelas atas, menampilkan pengalaman ritel AIoT, memastikan merek Xiaomi dan POCO dipisahkan, dan memperkuat pasar regional kata Country Director Xiaomi Indonesia. , Alvin.tse.

Xiaomi akan melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk kelas atas ke pasar Indonesia setelah tahun 2021 dengan produk-produk smartphone dan AIoT terbaik seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15 dan Xiaomi Pad 5. Demikian pula, ia berencana untuk menciptakan pengalaman ritel baru. dengan produk AIoT.

Xiaomi juga mengkonfirmasi pemisahan dari POCO, yang mengumumkan dirinya sebagai merek mandiri pada Januari 2021. Xiaomi dan POCO akan beroperasi dengan strategi dan pendekatan yang berbeda, meskipun mereka akan terus berbagi infrastruktur seperti layanan purna jual, manufaktur, dan kontrol kualitas.

Memperkuat pasar regional adalah strategi yang dilakukan Xiaomi pada tahun 2022 dengan meningkatkan kehadiran ritelnya di lebih banyak lokasi. Begitu juga dengan jaringan purna jual semakin memudahkan untuk mendapatkan layanan yang memanjakan penggunanya.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi meraih sejumlah kesuksesan seperti menghadirkan produk high-end termasuk kategori baru produk AIoT berupa laptop dan tablet. Selain itu, juga memperkuat kehadiran ritel dengan 400+ Toko Xiaomi termasuk Toko Xiaomi serta 4000+ Mitra Pilihan Xiaomi di seluruh Indonesia.

Begitu juga dengan layanan purna jual yang mencakup 400 titik layanan di seluruh Indonesia, yang akan semakin memudahkan pengguna. Tentu pencapaian paling bersejarah adalah menjadi merek smartphone No 1 di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2021 dengan pangsa pasar 28% dan pertumbuhan tercepat 112% year-on-year.

“Tentunya, semua pencapaian yang telah diraih Xiaomi di pasar Indonesia akan menjadi pendorong bagi kami untuk bergerak cepat di tahun 2022. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya menawarkan inovasi terbaru untuk menyenangkan para penggemar Xiaomi di Indonesia,” tutup Alvin. .

Sumber :