Menu Close

2 Cara Mudah Cari Tempat Wisata Terdekat Via Google

2 Cara Mudah Cari Tempat Wisata Terdekat Via Google

2 cara mudah menemukan tempat wisata terdekat melalui Google Maps

2 Cara Mudah Cari Tempat Wisata Terdekat Via Google
Cara mudah menemukan tempat menarik terdekat melalui Google Maps tidaklah sulit. Mencari tempat liburan terkadang membingungkan. Apalagi jika Anda tidak tahu wisata.

Untungnya, teknologi menjadi lebih canggih akhir-akhir ini. Anda dapat menggunakan fitur Google Maps untuk menemukan tempat menarik terdekat.

Google Maps sendiri merupakan aplikasi peta yang memuat banyak informasi seputar Anda, seperti: B. Tempat wisata, restoran, pertokoan dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara mudah mencari tempat wisata terdekat melalui google maps? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya di bawah ini.
BACA JUGA: Tonton Cara Menghapus dan Membatalkan Akun Facebook Secara Permanen

Gunakan fitur Jelajahi Sekitar

Fitur ini cukup mudah digunakan. Pastikan ponsel terhubung ke internet dan sudah memiliki aplikasi Google Maps. Jangan lupa untuk mengaktifkan tombol lokasi agar Google Maps dapat mendeteksi posisinya.

Saat membuka Google Maps, Anda akan melihat tab bertuliskan “Jelajahi” di bagian bawah layar pada halaman pertama. Klik atau geser ke atas pada tab dan Anda akan menemukan berbagai jenis informasi yang Anda butuhkan.

Mulai dari tempat wisata terdekat, restoran terdekat dan lain-lain. Informasi ini juga lengkap dengan rating, jarak dan juga rute menuju lokasi.
BACA JUGA: 3 Cara Cek Rest Area Terdekat Mudik Lebaran 2022 via HP

Tentang opsi pencarian

Pilihan lainnya adalah menggunakan fungsi pencarian. Anda dapat memasukkan kata kunci “wisata terdekat” di kolom pencarian. Berbagai informasi tentang wisata di daerah Anda kemudian akan muncul.

Untuk membandingkan jarak, klik tab Maps di kanan bawah. Seperti sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk membandingkan jarak, peringkat, dan lainnya.

Ini adalah dua cara untuk menemukan tempat wisata terdekat melalui Google Maps.

Sumber :