Menu Close

Video Bokeh Museum

video-bokeh

Tidak sulit menambahkan sentuhan efek bokeh pada foto dan video. Bahkan, Anda bisa melakukannya hanya dengan satu genggaman ponsel. Pengguna iOS tidak lebih buruk dari Android dan dapat dengan mudah mengedit video bokeh museum menggunakan ponsel juga.

video-bokeh
Anda mungkin pernah mengira sebelumnya bahwa efek bokeh akan membutuhkan software yang berat atau gadget kamera yang canggih. Seiring perkembangan teknologi, aplikasi seluler dapat digunakan untuk menghasilkan foto dan video yang keren.

Lihat : video bokeh full 2018 mp3

Aplikasi Foto dan Video Bokeh Keren yang Direkomendasikan di iPhone

Ada beberapa aplikasi edit foto dan video yang direkomendasikan untuk kamu yang menggunakan iPhone. Pada dasarnya tidak ada banyak pilihan seperti pada smartphone Android.
Tentunya berkat kualitas dari kamera iPhone itu sendiri, hasilnya akan terlihat memukau. Apalagi jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang fotografi smartphone. Aplikasi berikut dapat dicoba untuk menghasilkan video yang luar biasa. Lalu apa aplikasinya?

1. Focos

Focos adalah salah satu aplikasi paling direkomendasikan untuk pengguna iOS. Anda akan dibuat takjub oleh video dengan efek bokeh yang dihasilkan. Jika Anda menganggap bahwa kualitas kamera iPhone itu sendiri sudah cukup baik, hasilnya akan semakin menakjubkan dengan sentuhan focos.

Seperti diketahui, kamera standar iPhone memiliki mode potret yang cukup bagus. Dengan fungsi yang dikandungnya, Anda bisa mendapatkan efek bokeh dengan hasil yang sangat bagus.
Sayangnya, hal ini tidak berlaku jika pengguna sedang merekam video. Artinya, kamera standar hanya menawarkan efek bokeh untuk foto. Tak heran banyak yang mencari aplikasi ketiga untuk menambah efek bokeh. Aplikasi Focos adalah salah satu yang paling banyak diminta.

Anda dapat mengunduh aplikasi berjudul Focos Live ini dari App Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam video dalam orientasi potret. Tidak heran jika banyak konten kreatif yang mengandalkan fitur ini untuk menangkap konten dengan lebih jelas dan menarik.

Pada dasarnya, Focos bekerja dengan sempurna selama iPhone memiliki 3 hingga 3 kamera belakang. Artinya, jika perangkat mendukung fungsi mode potret. Untuk mendapatkan efek bokeh, bagaimanapun, Focos hanya dapat digunakan oleh iPhone dengan fungsi ID Wajah.

Artinya, hanya jenis iPhone yang memiliki notch atau poni yang dapat menikmati efek bokeh. Penggunaan Focos pada dasarnya gratis selama periode pengujian. Biaya berikut berlaku untuk penggunaan langganan lebih lanjut.
• Langganan bulanan: Rp. 15.000
• Langganan tahunan: Rp. 119.000
• Langganan jangka panjang: Rp. 189.000
Meskipun ada biaya berlangganan, cukup banyak orang yang mengenal aplikasi Focos. Khusus untuk merekam video agar hasilnya menarik dengan gaya profesional. Apalagi jika Anda pandai menciptakan efek bokeh.

2. PotraitCam

Rekomendasi untuk aplikasi video bokeh ini dikenal dengan PotraitCam. Aplikasi yang dikembangkan oleh BrainFeverMedia ini dirancang khusus untuk pengguna iOS. PotraitCam berharga $ 3,99 dan memiliki fitur yang sangat mumpuni.

Aplikasi ini secara otomatis dapat mendeteksi wajah dengan mengatur derajat keburaman sesuai selera seseorang. Selain itu, pengguna dapat mengedit bagian tertentu sesuai kebutuhan. Dengan demikian, hasil efek bokeh terlihat lebih sempurna.

Fitur blurry area detection sangat berguna bagi mereka yang hanya ingin menambahkan efek bokeh di tempat tertentu saja. Tentunya jika Anda termasuk yang suka dengan fotografi smartphone, fitur ini akan menyenangkan.

Aplikasi ini menyertakan banyak aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat foto atau video buram. Hasilnya tidak kalah menarik dengan software profesional. Anda bisa mengupload hasil edit video ke Youtube atau media sosial lainnya.

 

3. FabFocus

Aplikasi FabFocus pada dasarnya memiliki menu yang tidak jauh berbeda dengan PotraitCam. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto sendiri. Anda juga dapat menggunakan fungsionalitas impor yang disediakan sebelumnya.

FabFocus memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan video dengan mudah. Hasilnya bisa fokus dan tidak kalah dengan software yang digunakan saat ini. Anda tidak perlu menginstal banyak aplikasi secara bersamaan untuk hasil gambar dan video yang maksimal.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Secondverse dan memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Tak heran pemula bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini. FabFocus dapat mengenali wajah dengan cukup baik pada berbagai sudut. Selain itu, hasilnya cukup akurat dibandingkan aplikasi lain.

Meskipun hasilnya cukup akurat, Anda juga dapat menentukan area mana yang ingin diburamkan secara lebih detail. Pengguna dapat mengatur area fokus dengan baik untuk hasil yang maksimal. Pengguna iOS bisa mendapatkan aplikasi ini untuk FabFocus.

Lihat : video bokeh china mp3

4. AfterFocus

AfterFocus adalah aplikasi yang ditawarkan oleh penyedia MotionOne yang dapat digunakan di perangkat Android atau iOS. Aplikasi ini direkomendasikan untuk pemula karena antarmuka yang disediakan sangat bersahabat dan mudah dimengerti.

Pantas saja AfterFocus jadi salah satu yang dipilih karena hasil foto dan videonya begitu mengagumkan. Bagi yang belum pernah mengutak-atik efek bokeh, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Ini sejalan dengan slogan “Hadirkan fotografi mirip DSLR ke smartphone Anda”. AfterFocus bisa menjadi pilihan tepat untuk menciptakan efek bokeh ala DSLR. Jadi Anda tidak memerlukan perangkat keras atau perangkat lunak yang berat untuk ini.

Tidak hanya fotonya diambil saat itu juga, tetapi Anda juga dapat mengedit objek lain untuk membuat video buram. Pada dasarnya, dua mode bisa dipilih untuk membuat video bokeh, yaitu mode manual dan mode cerdas.

Dalam mode Smart, yang harus Anda lakukan hanyalah menggambar garis dan efek blur akan segera muncul. Namun, hasilnya tidak terlalu sempurna karena tidak detail dalam menggambarkan garis yang ditunjukkan.

5. Pratinjau foto

Aplikasi selanjutnya adalah Fore Photo dengan tampilan yang sederhana namun responsif. Aplikasi yang dikembangkan oleh Henry Lee ini hanya dapat mengimpor file yang sudah ada. Jadi Anda bisa langsung mengeditnya lalu menambahkan efek blur.

Aplikasi ini memiliki fitur jaringan syaraf tiruan yang dapat mendeteksi subjek latar depan dan latar belakang untuk efek kabur. Jika menurut Anda efeknya kurang dari parsial, pengguna dapat mengedit area fokus secara manual lebih dalam.

6. Kamera Google

Aplikasi selanjutnya merupakan produk dari Google yaitu Google Camera. Pada dasarnya, tampilan dan nuansa aplikasi ini untuk seri Google Pixel 2. Aplikasi ini memiliki fitur mode potret yang cukup mumpuni.

Jangan khawatir, pengguna non-Google juga dapat menjalankan aplikasi ini. Hanya saja beberapa hal perlu dilakukan agar bisa berjalan normal. Misalnya menu root, aktifkan kamera, instal magisk dan lain sebagainya.

Membuat foto dan video bokeh memang menjadi hobi bagi sebagian orang. Oleh karena itu, diperlukan aplikasi yang terampil untuk mengaburkan dan hasil video yang menarik. Anda bisa mencoba beberapa aplikasi di atas untuk mendapatkan video dan foto bokeh yang memukau.

 

Referensi :

  1. https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/
  2. https://daftarpaket.co.id/bokeh/
  3. https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/
  4. https://teknosentrik.com/video-bokeh/
  5. https://merkbagus.id/bokeh/
  6. https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/
  7. https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/
  8. https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-video-full/
  9. https://voi.co.id/bokeh/
  10. https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/
  11. https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/
  12. https://dolanyok.com/bokeh/
  13. https://pakdosen.co.id/video-bokeh/